Contoh Surat Kuasa

Bagi orang yang memiliki berbagai kesibukan dan keterbatasan waktu, tentunya harus mengetahui tentang surat kuasa. Karena surat kuasa ini sangat penting guna membantu anda untuk melakukan pekerjaan atau hal yang dimaksud. …

4 Manfaat Kartu Prakerja untuk Anak Muda

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah yang sedang berlangsung saat ini. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia terutama anak muda yang menjadi salah satu target program kartu prakerja. Tapi, apa …

Cari Promo Toyota Terdekat? Ini Dia Solusi Terbaiknya

Keberadaan promo Toyota terdekat memang semakin banyak diburu oleh masyarakat terutama buat mereka penggemar otomotif. Buat anda yang mau membeli mobil baru pertama kali ataupun ingin mengganti mobil lama anda, Toyota …

Manfaat Kartu Prakerja untuk Anak Muda
0 Comments

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah yang sedang berlangsung saat ini. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia terutama anak muda yang menjadi salah satu target program kartu prakerja. Tapi, apa aja sih manfaat kartu prakerja untuk anak muda?

Cepat dapat Kerja

Capek gak sih nganggur? Rasanya capek banget sih sampai terkadang frustasi dengan keadaan ini. Nah, kamu bisa daftar kartu prakerja supaya kamu cepat dapat kerja. Ada beberapa kelas prakerja yang relevan dengan karir yang kamu inginkan sehingga kamu bisa dilirik HRD pas lamar kerja.

Bebas Pilih Kelas

Setelah lolos menjadi peserta prakerja, kamu akan disuguhkan berbagai kelas prakerja dari berbagai bidang. Mulai dari bahasa, marketing, lifestyle, IT, dan masih banyak lagi. Nah, kamu bisa bebas lho pilih kelas yang kamu mau, bahkan ada kelas yang kurikulumnya sesuai dengan profesimu. Jadi gampang deh buat diterapinnya!

Dapat Uang Saku

Lolos prakerja? Pemerintah bakal kasih tunjangan untuk mengikuti kelas sebesar Rp 1.000.000. Jadi, kamu nggak perlu resah uang bakal habis karena ikut kelas prakerja. Semua sudah dicover sama pemerintah kok.

Nah, setelah kamu menyelesaikan kelas prakerja, kamu bakal dapat insentif dari pemerintah sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan. Uangnya bisa kamu pakai untuk kebutuhan sehari-hari seperti transport, makan, atau bahkan buat beli pelatihan lagi!

Upskilling Your Skills

Manfaat paling utama dari Kartu Prakerja adalah mengembangkan dan menambah skill. Untuk lulusan baru yang belum punya pengalaman kerja, kamu bisa berlatih untuk mendapatkan skill yang bisa diimplementasikan di pekerjaan kamu nanti.

Selain untuk lulusan baru, Kartu Prakerja juga menyasar pada karyawan atau buruh yang terkena pemutusan kerja. Kamu bisa gabung kelas prakerja untuk meningkatkan skill sehingga skill kamu bisa beradaptasi dengan kebutuhan yang ada pada saat ini.

Salah satu skill yang wajib kamu kuasai yaitu berbahasa asing. Dunia kerja semakin kompetitif. Maka itu, kamu harus bisa terus memperlengkapi dirimu dengan berbagai skill, salah satunya kemampuan berbahasa asing.

Salah satu skill yang wajib dikuasai saat ini adalah skill berbahasa asing. Di era globalisasi seperti sekarang, bahasa asing merupakan kemampuan yang wajib dimiliki. Oleh karena itu, ambil kelas prakerja bahasa ya, guys!