6 Fakta Menarik di Balik Brand Terkenal Unilever

Perusahaan Unilever memang sudah dikenal banyak orang. Banyak sekali orang di seluruh dunia yang bergantung dengan produk Unilever. Tak mengherankan jika ada banyak sekali tepat yang jual produk Unilever baik itu …

3 Menu Sarapan Pagi Anak yang Praktis dan Sehat

Sarapan pagi sangat penting bagi anak-anak untuk menunjang tumbuh kembangnya. Anak yang rutin sarapan pagi tentu saja akan lebih fokus untuk menjalani hari-harinya. Nah, berikut ini 3 menu sarapan pagi anak …

Me Time Makin Rileks Jika Ditemani 5 Kreasi Milo Coklat Hangat Ini

Setiap orang pasti memerlukan momen me time dalam hidupnya. Momen spesial untuk menenangkan diri dan menyegarkan pikiran ini bisa semakin rileks jika ditemani dengan minuman spesial. Anda bisa mengonsumsi susu Milo …

Ciri-Ciri Alergi Susu Sapi yang Umum Muncul
0 Comments

Memberikan susu sapi pada anak adalah salah satu upaya untuk menjaga kesehatan mereka. Ya, banyak sumber mengatakan bahwa susu sapi adalah minuman yang baik untuk menunjang kesehatan anak-anak, termasuk bayi. Namun, pernahkah Anda mendengar tentang adanya ciri-ciri alergi susu sapi pada anak?

Perlu diketahui bahwa alergi susu sapi adalah salah satu gangguan kesehatan yang cukup sering muncul pada anak. Umumnya, gejala ini disebabkan oleh faktor genetika. Namun, ada juga beberapa faktor lain yang menyebabkannya.

Adanya alergi susu sapi ini akan memaksa Anda untuk lebih berhati-hati dalam memberikan produk susu kepada anak Anda. Selain itu, Anda juga sebaiknya mempelajari ciri dari alergi susu sapi yang menyerang untuk meningkatkan kewaspadaan.

Beberapa Ciri Alergi Susu Sapi

Alergi susu sapi akan menunjukkan ciri dan gejala ketika seseorang mengalaminya. Ada beberapa ciri-ciri alergi susu sapi yang bisa dijadikan rujukan untuk penanganan adalah sebagai berikut:

  • Muncul bintik merah

Salah satu ciri yang paling umum dari alergi susu sapi adalah munculnya bintik merah di kulit. Sebagaimana alergi pada umumnya, penderita alergi susu sapi akan mengalami bintik kemerahan yang muncul di beberapa bagian tubuh.

Bintik ini muncul karena adanya reaksi dari jaringan tubuh yang memberikan respons pada senyawa yang terserap dari susu sapi. Tidak hanya bintik merah yang muncul, rasa gatal juga akan turut muncul di mana akan menyebabkan penderita menjadi tidak nyaman.

  • Bengkak di bagian wajah

Ciri lain dari alergi susu sapi adalah bengkak pada wajah. Ini merupakan ciri yang cukup sering muncul, meskipun tidak dialami oleh semua penderita alergi susu sapi. Bahkan, perlu diketahui, pada bayi bisa terjadi syok anafilatik karena konsumsi susu sapi.

Kondisi ini nantinya bisa lebih parah jika penanganan tidak segera dilakukan. Anak-anak yang mengalami bengkak juga akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pemulihan.

  • Terjadi diare

Susu sapi yang masuk ke dalam tubuh akan dicerna. Nah, penderita alergi susu sapi akan mengalami masalah pencernaan setelah mengonsumsi susu sapi. Efek yang paling banyak terjadi adalah diare. Bahkan, diare termasuk salah satu ciri yang bisa muncul dalam waktu yang begitu cepat.

Diare ini muncul karena adanya gangguan yang terjadi pada saluran pencernaan yang disebabkan oleh kandungan dalam susu sapi. Salah satu yang paling rentan terkena diare karena alergi susu sapi adalah anak-anak di mana sistem pencernaan mereka belum bisa bekerja dengan baik sehingga lebih rentan terkena alergi susu sapi.

Nah, beberapa poin di atas adalah ciri-ciri alergi susu sapi yang perlu diwaspadai. Jika ciri tersebut muncul, ada baiknya Anda segera melakukan tindakan yang tepat. Apabila gejala tidak kunjung hilang, hubungi dokter untuk penanganan yang lebih lanjut.

Deskripsi: ciri-ciri alergi susu sapi cukup beragam dan harus diwaspadai dengan baik agar gangguan ini tidak terus menjalar dan memberikan efek yang buruk.